Cara Menyembunyikan Administrator Pada Logon Windows XP

Biasanya, ketika baru menyalakan komputer atau notebook dengan operating system windows XP, anda akan dihadapkan dengan menu pilihan daftar username yang bisa digunakan untuk login dan mulai menggunakan komputer.

Cara Menyembunyikan Administrator Pada Logon Windows XP Image

Suatu ketika, ada kalanya anda ingin menyembunyikan satu atau beberapa username agar tidak digunakan lagi untuk masuk ke dalam windows. Sebagai contoh, anda ingin menyembunyikan user Administrator agar tidak bisa lagi digunakan untuk masuk ke dalam Windows. Dengan ketentuan ini, mau tidak mau siapapun yang ingin login, harus menggunakan user selain Administrator.

Berikut ini step by step cara menyembunyikan user administrator agar tidak lagi digunakan untuk login ke dalam Windows.

  • Buka registry editor dengan cara ketik Start dan klik tombol Run. Lanjutkan dengan mengetikkan regedit yang diikuti dengan tombol Enter.
  • Pergi ke HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Winlogon\SpecialAccounts\UserList.
  • Setelah masuk ke sub category tersebut, pergi ke bagian kanan dari jendela registry. Lanjutkan dengan klik kanan dan pilih New, DWORD Value.
    Cara Menyembunyikan Administrator Pada Logon Windows XP Image
  • Pada bagian New Value, ketik Administrator. Tekan tombol Enter dan isi nilai tersebut dengan angka NOL (0) dan jangan lupa pilih Desimal pada bagian Base.
    Cara Menyembunyikan Administrator Pada Logon Windows XP Image
  • Klik menu View pada bagian atas dan pilih Refresh.
  • Terakhit, tutup jendela registry anda.

Selesai sudah! Sekarang lakukan pengujian apakah berhasil atau tidak dengan cara LogOff pada komputer Windows XP anda. Setelah kembali ke menu Login, jika berhasil user yang sudah anda sembunyikan tidak akan muncul lagi pada saat login. Jika ada kesalahan, maka user yang sudah anda sembunyikan akan tetap muncul dan bisa dipilih pada saat login. Coba check mana yang kurang dan lakukan setting ulang pada registry Windows.

Cara Menyembunyikan Administrator Pada Logon Windows XP Image

Selain untuk user Administrator, cara ini juga bisa digunakan untuk menyebunyikan user lain dengan cara yang sama. Anda hanya perlu mengganti kata Administrator dengan nama user ketika memberi “New Value” pada registry Windows.

Yang perlu diingat, SAMPAI ANDA SALAH saat menentukan user mana yang akan disembunyikan karena bisa terjadi kesalahan, bisa jadi anda sama sekali tidak bisa masuk ke Windows karena secara tidak sengaja anda menyembunyikan semua user pada windows. Harap berhati-hati dengan settingan ini.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment