[Tutorial] Cara Setting IP Address manual di Windows 7

Halo sobat blogger, kali ini Blog setiawan_tkj akan menshare tutorial mengkonfigurasi atau mensetting ip address manual LAN dan Wireless di Windows 7. Langsung saja simak cara-caranya di bawah ini :

Cara Setting IP Address manual di Windows 7

1. pertama buka laptop atau pc anda , jika sudah masuk ke desktop , kemudian klik start lalu klik control panel.


2. jika sudah, kita akan masuk ke menu Control Panel , di situ akan banyak sekali pilihan untuk mensetting apapun yang ada di windows 7 kita. karena kita mau men setting IP address manual maka klik Network and Internet.


3. kemudian kita akan masuk ke menu Network dan Internet, langsung saja klik Network and Sharing Center.


4. Setelah itu masuk ke menu lagi, lalu klik Change adapter setting.



5. kemudian kita akan di hadapkan pada semua Adapter yg kita miliki, karena kita akan mensetting IP LAN maka kita pilih Local Area Connection, klik kanan di situ kemudian pilih Properties.


untuk Wireless juga sama cuman dalam hal ini untuk LAN dan Wireless adalah adapter yang berbeda jadi kalau mau mensetting Wireless juga sama klik kanan pada Wireless Network Connection lalu pilih Properties.


6. Kemudian kita akan masuk ke menu selanjutnya, di sini untuk mensetting Ip Address secara manual klik 2 kali Internet Protocol Version 4 (TCP/IP).


7. setelah itu kita akan masuk ke dalam menu Internet Protocol Version 4 (TCP/IP) di sini terdapat banyak pilihan oleh karenanya pilih Use the following IP Address
Isi IP Address , Subnet mask, dan Gateway dengan ip yg anda mau. jika anda ingin menyertakan DNS langsung saja ketikkan di kolom Use the following DNS server addresses. setelah itu klik ok

Selamat Mencoba , Good luck

#setiawan jodi

3 Responses to "[Tutorial] Cara Setting IP Address manual di Windows 7"

  1. kak.. ni lagu backsound ini lagunya sapa ya ? minta dong ^^ salam blogger

    BalasHapus
  2. send ke sini etgimeldotcom@gmail.com

    BalasHapus
  3. okey terima kasih sudah berkunjung..

    BalasHapus