[Tutorial] Cara Membuat Installer | Bootable Windows 7 di Flashdisk

Halo sobat blogger, Sedikit Pengetahuan saya tentang Windows 7 ini, saya hanya menshare ilmu tentang membuat instalan windows 7 di dalam flashdisk. biasanya instalan windows 7 itu berada di dalam DVD karena sizenya yang besar tidak memungkinkan untuk di masukkan ke dalam CD.

Agar lebih praktis atau lebih cepat di sini saya akan membuat instalan windows 7 itu ke dalam flashdisk, tidak semua flashdisk bisa di pakai untuk membuat instalan itu hanya flashdisk 4 GB ke atas yang bisa di gunakan, karena size instalan windows 7 itu berukuran kurang lebih 2 GB.

Nah langsung saja tutorial caranya di bawah ini :

1. Siapkan :
- DVD installer windows 7
- Flashdisk berukuran 4GB atau lebih
- Sebuah laptop atau PC



2. Masukkan DVD windows 7 ke laptop atau PC, kemudian masukkan juga Flashdisk ke dalam laptop atau PC. lalu klik kanan Properties pada Flashdik yang akan kita gunakan kemudian klik Format.



3. Setelah itu , pilih mode formatnya yaitu NTFS , kenapa NTFS karena NTFS merupakan file system berhubung Windows 7 ini system maka kita gunakan NTFS. kemudian klik Start.

4. Setelah klik start maka proses format di mulai jika sudah akan muncul tulisan format complete , kemudian klik OK.



5. Lalu buka Instalan DVD Windows 7 , seperti gambar di atas itulah file yang terdapat di dalam DVD Windows 7 itu. kemudian CTRL A atau Blok semua kemudian CTRL C atau copy, lalu buka Flashdisk yang sudah kita format tadi kemudian CTRL V atau paste di dalam Flashdisk tadi.



6. Proses Pengcopyan di mulai , tunggu sampai prosesnya selesai. biasanya tidak kurang dari 10 menit.



7. Proses Copy sudah selesai. Instalan Windows 7 di dalam Flashdisk siap di gunakan. Instalan ini sangat berguna bagi notebook atau laptop yang ingin menginstal ulang sistem operasinya menggunakan Flashdisk jika CD/DVD drivenya rusak seperti laptop saya. bisa juga di gunakan untuk menginstal di PC juga.. untuk menggunakannya pertama anda harus setting BIOS atau setting First Booting ke Flashdisk .

#Semoga Bermanfaat.....
#Setiawan Jodi
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment