Pengertian atau Definisi Sistem Informasi


Sebelum beralih ke sistem informasi, hal yang perlu di perhatikan yaitu mengenai Pengertian Sistem dan Informasi. Sistem merupakan kumpulan mekanisme atau prosedur yang saling berhubungan. kumpulan - kumpulan dari prosedur tersebut disebut dengan komponen. Contoh - contoh sistem itu seperti : Sistem Pencernaan pada Manusia, Sistem Tata Surya, dan lain lain.

lalu Informasi merupakan kumpulan data yang di hubungkan sehingga bermakna baik bermanfaat atau tidak. Sebelum ada informasi terdapat Data yaitu kumpulan fakta, opini maupun pernyataan. Informasi itu menjawab 4 W seperti Who, When, Where, dan What.

Setelah mengerti tentang komponen pendukungnya dapat di simpulkan bahwa Pengertian atau Definisi Sistem Informasi adalah kumpulan prosedur atau komponen yang saling bekerja sama untuk menghasilkan informasi dengan bantuan teknologi Informasi. Contoh Sistem informasi seperti : Sistem Informasi Toko, Sistem Informasi Perpustakaan, Sistem Informasi Akademik, Sistem Informasi Manajemen dan masih banyak lagi. Sekian dari saya yang dapat disampaikan.

#Semoga Bermanfaat

Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment