Website Informasi Terkini Update Perkembangan Gunung Merapi Di Retas Hacker

Web merapi.bgl.esdm.go.id yang memuat informasi tentang update informasi aktivitas Gunung Merapi diretas pada Kamis (15/5/2014) menjelang tengah malam
Website yang setiap hari memuat informasi terkini untuk update pantuan perkembangan aktivitas Gunung Merapi, telah diretas atau di hack oleh seorang hacker pada Kamis (15/5/2014) malam.

Website tersebut, milik Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) Yogyakarta.

Informasi tentang peretasan ini, disampaikan lewat akun twitter milik BPPTKG. Diunggah pada Kamis pukul 23.39 WIB.

Akun tersebut menulis, "Mohon maaf website merapi.bgl.esdm.go.id sedang dihack, info aktivitas #Merapi via tweet dan fb dulu ya."

Seperti di lansir Tribunnews, website merapi.bgl.esdm.go.id merupakan salah satu sumber infomasi penting bagi masyarakat untuk mengetahui perkembangan aktivitas Gunung Merapi. Laman ini menjadi alternatif informasi selain via HT, Twitter, dan Facebook.

Di Web tersebut, masyarakat dapat mengetahui status Gunung Merapi termasuk mengamati tampilan visual gunung dari CCTV yang terpasang di sekitar gunung itu. Namun, sejak pukul 23.39 WIB, tampilan laman tersebut berubah.

1 komentar:

  1. Berita terbaru dan populer. Kami menyediakan informasi terbaru yang datang dengan versi baru pada situs berita yang akurat dan terpercaya. Aisha News | Apple iPhone 6 16-GB Spesifikasi Oktober 2015 Web ini akan memberitahu update berita terbaru dengan gaya yang berbeda dari AishaNews.com silahkan buka dan baca terus informasi.

    ReplyDelete