Ingin Otak Cerdas ? Makan Makanan ini.

Ingin Otak Cerdas ? ternyata makan serangga.

Kepik
Washington - Sebuah studi di Universitas Washington yang diterbitkan dalam Journal of Human Evolution mengungkap bahwa mengonsumsi serangga merupakan salah satu rahasia perkembangan otak manusia. Bagaimana bisa?

Para ilmuwan percaya, ketika jaman nenek moyang manusia dan primata hidup dari diet dengan seekor serangga, mereka tumbuh lebih besar dan cerdas karena pengaruh dari apa yang mereka makan.

"Tantangan dalam menemukan bahan makanan sejak lama diakui sebagai faktor penting dalam evolusi otak dan kognisi pada primata, termasuk manusia," kata Amanda D Melin, pengajar antropologi di Washington University selaku pemimpin studi tersebut seperti dikutip dari ScienceWorld.

Melin dan rekan-rekannya tiba pada kesimpulan itu setelah selama lima tahun meneliti kera kapusin di Kosta Rika. Mereka menemukan bahwa pola makan primata itu berkaitan dengan kemampuan sensorik dan motorik yang canggih.

Mereka juga menemukan bahwa sama seperti manusia yang mengonsumsi serangga pada musim tertentu, kera kapusin juga banyak mengonsumsi serangga pada musim-musim tertentu.

"Kera kapusin mengonsumsi serangga pada saat makanan yang biasanya mereka konsumsi berkurang," jelas Melin.

Ia juga menguraikan bahwa saat primata mengumpulkan serangga sebagai bahan makanan dibutuhkan kecerdasan sensorik motorik, termasuk dalam kemampuan yang berkaitan dengan memegang objek-objek kecil.

Sumber:
_http://teknologi.inilah.com/read/detail/2117532/studi-mau-punya-otak-cerdas-makanlah-serangga#.U73HipSSysM
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment