Berita Duka, Jembatan Kutai Kartanegara-Kaltim Roboh beserta Foto-Fotonya

Kabar buruk nih sobat menimpa bumi kalimantan tepatnya provinsi kalimantan timur di kabupaten kutai kartanegara. Jembatan gantung atau jembatan kutai yang dinilai terpanjang di Republik indonesia kini telah runtuh atau roboh, ambruk. Jembatan Kutai Kartanegara ini ambruk sekitar pukul 17.30 WITA atau 16.30 WIB, Sabtu, 26 November 2011. pada saat kejadian, di jembatan ini katanya sedang banyak pemakainya, ramai lalu lalang melintasi jembatan ini.


Saat ini para petugas tim sar maupun petugas tim lainya sedang melakukan pencarian korban yang mungkin jatuh ke dalam sungai saat jembatan rubuh. mudah- mudahan korban ini dapat di temukan semua. entah atau kenapa jembatan ini bisa roboh, padahal sebelum roboh, jembatan ini sedang di perbaiki. jembatan ini mempunyai panjang 500 meter dan disebut dengan nama "Golden gate kalimantan".

Saat ini penyebab Runtuhnya jembatan ini belum di ketahui. menurut masyarakat di sekitar jembatan, jembatan ini ambruk karena seringnya di tabrak kapal ponton yang melintasi jembatan ini. kapal-kapal sejenis ini biasanya membawa batu bara maupun kayu gelondongan. oleh karena itu pondasi jembatan maupun tiang sudah retak atau mengalami kerusakan. mungkin karena masalah ini. atau bisa juga kurangnya pemeliharaan jembatan kutai ini.

Semoga korban tewas maupun luka-luka dapat segera di temukan. bagi yang tewas sesantiasa dapat di terima di sisi ALLAH SWT.. amin ya robbal alamin. sekian kabar dari saya.. terima kasih..

Bagi sobat blogger semua maupun para pengunjung blog ini yang ingin melihat foto-foto jembatan kutai yang ambruk ini saya dapat dari kaskus.us, langsung saja di bawah ini :








By Setiawan jodi,
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment