Cara Membuat Jaringan Hotspot Pribadi Tanpa Membeli Perangkat Khusus



Pada kesempatan ini, izinkan saya meng-share sedikit ilmu saya tentang cara membuat jaringan hotspot pribadi tanpa membeli perangkat khusus hotspot. Menarik BUKAN??

Sebenarnya, cara yang digunakan untuk membuat jaringan Hotspot cukup mudah dan tidak memerlukan perangkat keras tambahan selain wireless adapter.

Persiapkan:

1. Windows 7, XP, Vista dan lain-lain.

2. Pastikan komputer anda mempunyai Wireless adapter

3. Pastikan komputer anda mempunyai jaringan Internet.

4. Pastikan komputer anda masih hidup..hehehe..

5. Pastikan semua syarat terpenuhi..

Langkah-langkah:

1. Klik control panel. Pilih ‘Network and Internet’. Kemudian Masuk pada ‘Network and Sharing Center’.

2. Selanjutnya pada ‘Network and Sharing‘, pilihlah ‘Manage Wireless Network‘.! Lalu, klik Menu’Add‘ (sudut kiri atas). Kemudian, Pilih ‘Create an ad hoc Network’ dan klik next..

3. Isilah bagian ‘network name’ dengan nama network yang anda inginkan. Kemudian pada bagian ‘security Type’, pilih ‘no authentication’ jika tidak ingin menggunakan password. Jika Ingin menggunakan password, pilih ‘WPA-2 personal’ atau ‘Wep’. Kemudian, Jangan lupa ceklis ’save this network‘ dan klik ‘Next’. Selesai..

Pada tahap ini, network anda telah selesai dan anda masuk pada tahap selanjutnya yaitu men-setting jaringan internet. Langkah

1. Pada bagian ‘Network and Sharing Center’. Klik ‘Change Adapter Settings’ (terdapat pada sudut kiri atas).

2. Pilih Koneksi internet yang anda gunakan. Kemudian, klik kanan dan pilih properties

3. Pada ‘properties’, pilih menu ‘Sharing’.

4. Pada menu Sharing, beri tanda centang pada ‘allow others user network to connect through this computer’s internet connection’. Kemudian Klik Ok…Selesai.

Nah, sekarang Hotspot pribadi anda sudah bisa digunakan. Untuk mencoba Hotspot anda, gunakan gadget lain yang dapat mengakses jaringan hotspot. Jika anda tidak berhasil , maka anda harus men-check ulang langkah-langkah diatas.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment