Tips & Trik Cara Bermain RF Online Indonesia di Windows 8

Halo Sobat Blogger,

Kali ini saya kan Menshare Tips & Trik Cara Agar Bisa Bermain RF Online Indonesia di Windows 8 ini. Cara ini merupakan cara saya sendiri karena pada waktu itu saya instal RF Online Indonesia di Windows 8 akan tetapi tidak bisa Jalan Launchernya.

Berbekal pengalaman dan pengetahuan, Akhirnya RF Online Indonesia bisa saya jalankan dan sukses di windows 8. Gimana Menyenangkan bukan di lain pihak banyak teman2 saya yang tidak bisa Memainkan game RF Online Indonesia ini di Windows 8, Tanpa pikir panjang langsung saja saya berikan tips dan sedikit setting windows dan akhirnya RF Onile Indonesia teman saya bisa terbuka.

Pasti teman - teman semua mengalammi kendala dalam atau unutk memainkan Game RF ONline Indonesia ini di Windows 8. Masalahnya rumit ini itu dan lain. Dan ada file yang korup lah Win32 eror dan sebagainya. Untuk itu saya berbagi  Tips & Trik Cara Bermain RF Online Indonesia di Windows 8 .

Nih kalau yang mau bukti RF Online Indonesia Jalan di Laptop saya (OS Windows 8). Lihat SS di bawah ini :








Untuk Tutorial Tips & Trik Cara Bermain RF Online Indonesia di Windows 8 Akhirnya sudah bisa saya posting di sini. Langsung saja simak Tutorial Tips & Trik Cara Bermain RF Online Indonesia di Windows 8 di bawah ini :

1. Pertama - tama Instal RF Online Indonesia anda Terlebih dahulu. (di Windows 8 ya). Lalu jika sudah terinstal nanti ada Icon RF Online Indonesia di Dekstop Windows 8. Kemudian Klik kanan Icon tersebut , kemudian klik Properties.



2. Kedua Setelah Klik Properties maka akan muncul menu Shotcut, Selanjutnya Klik Tombol Advanced.



3. Kemudian, Centang Run as Administrator Lalu klik OK.



4. Selanjutnya, Buka Folder dimana anda Menginstal RF Online Indonesia di Directory sobat. Kalau saya di Data E:/ProgamFiles/RF Online Indonesia , Kemudian Klik kanan Folder tersebut lalu klik Properties.



5. Kelima, Setelah klik Properties akan masuk ke menu tersebut. Kemudian klik Tab Security lalu klik Edit.



6. Lalu, Setelah klik edit pilih semua Rroup username yang ada di kotak tersebut pilih satu - satu dan kemudian Centang Full Control pada kotak Permissions for Users. jika sudah semua di lakukan. klik OK,



7. Selanjutnya, Buka Windows Defender anda yang ada di Windows 8. Masuk Dari Control panel - Action Center - Windows Defender. Jika Sudah terbuka untuk mematikannya cukup Klik menu Setting.



8. Jika sudah klik Setting maka akan muncul Halaman dari setting tersebut. lalu Hialngkan Tanda Centang pada Check box seperti di gambar. Keterangannya yaitu untuk menonaktifkan Windows Defender ini. jika sudah lalu klik Save Changes.



9. Selanjutnya, Cek pada Action Center, Lihat bahwa Windows Defender telah di nonaktifkan di laptop maupun PC sobat.


10. Setelah semua selesai di lakukan. Untuk sekarang Buka atau klik dua kali Icon RF Online yang ada di Desktop.



11. Lihat apa yg terjadi Launcher bisa jalan dan Selamat Bermain game RPG ini.



Semoga Tutorial ini bisa bermanfaat
Jika Ingin mengcopy harap Sertakan Link Sumber ini. Terima Kasih.

#Copyright 2013
#Setiawan Jodi

64 Responses to "Tips & Trik Cara Bermain RF Online Indonesia di Windows 8 "

  1. beneran mau ni? mau coba thanks infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beneran ini gan.. Di coba..aja.. di laptop saya OS windows 8 awalnya tidak bisa.. dan akhirnya saya utak atik dan bisa jalan.

      masalahnya sama seperti di laptop teman saya gak bisa. pas saya udah setting akhirnya bisa jalan juga d windows 8.

      #Semoga Bermanfaat

      Hapus
  2. permisi gan,ane juga pke win 8 dan udh ikutin cara di atas.Bisa,namun setelah keluar layar RF tiba2 ketutup dgn sendirinya,ada solusi kah?thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh mungkin kalau yang masalah seperti itu sama dengan teman saya.
      dan dia memakai netbook. atau spek yang kurang untuk load grafiknya.. coba udah instal directx 9 belum. ?

      terima kasih sudah mampir..

      Hapus
    2. Untuk Tambahan Coba Update Flash Player yg terbaru gan..
      itu aja

      Trims

      Hapus
    3. di komputer saya sdh terinstall direct 11,flash player jg terbaru.pas di win 7 jg lancar

      Hapus
    4. wah.. apalagi ya masalhnya,, ?? kalau d laptp ane udah gak ada masalh :D.. masih nyari solusi yang itu..

      Hapus
  3. driver2 kyk VGAnya coba gan install. jgn pake yg bawaan win8.
    belum nyoba tp mungkin work

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip gan.. Info dan saran yang bermanfaat.. buat yg masih bermasalah bisa d coba.. :)

      Hapus
    2. udah di install gan, tp koq di setup game nya, vga nya masih tetep pake yang bawaan ya? padahal udah di setting langsung dr driver nvidia ane, di settingan gamenya tetep pake yang bawaan, gmn ya?

      Hapus
    3. iya mas masih pakai yg bawaan..

      Hapus
  4. gan , gw punya bisa masuk , tapi ngehit monster delay bntr trus terputus dari server , ada solusinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau masalah yang seperti itu belum tau lagi masalahnya mas..
      soalnya banyak bug2 jika bermain d windows 8. rata2 pada eror dengan berbagai masalah. trims

      Hapus
    2. yang ngehit momon delay langsung down servernya gimana itu ?? ane bingung

      Hapus
  5. Ane udah coba dan sukses, tapi setelah 30 menit ga bisa lagi, trus pas coba log in lagi, tulissannya "Some service pack need to be update"
    Tolong pencerahannya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau masalah itu, kan ada tulisan "some service pack need to be update" berarti beberapa update patch di suruh update lagi.. barang kali ada yang hilang trims..

      Hapus
  6. iya gan ane juga bgtu tulisan Some Service pack need to be update

    itu gmn ya?

    saya sudah uninstal lalu saya instal lagi tetap saja sama..

    BalasHapus
  7. saya udah install directx 9 tetep aja patch gagal silahkan coba lagi gan

    BalasHapus
  8. Permisi, ini saya ada masalah bukan dari post ini
    Saya udah coba banyak installer RF, dari yang dulu biasa saya pake sampai yang sekarang dari temen.

    Install lancar2 aja, tapi tiap buka launcher rf langsung ada tulisan
    "Patch gagal, silahkan coba lagi"
    Udah berkali2 install ulang tetep gitu

    BalasHapus
  9. numpang tanya gan ,kebetulan ane jg pake win8 , apa cara ini berlaku jg untuk game online yang lain ?

    BalasHapus
  10. problem membuat kita lebih kreatif

    BalasHapus
  11. gan cara menemukan windows defender nya gmn saya buingung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Begini caranya ga.. buka windows agan lalu ke dekstop kemudian cari icon di pojok kanan bawah dengan nama action center nah di situ akan kelihatan windows defendernya.. trims

      Hapus
  12. Gan pas ada "Connecting ke launcher server" terus launcher gak muncul2 itu gimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukanya sudah run administrator belum mas.. ???

      Hapus
  13. Sudah gan, dulu saya klik "troubleshoot compability" setelah itu launcher gak muncul2 lagi, help gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba di cek spek Laptop atau PCnya.. biasanya tergantung dari Notebook atau netbook kalau netbook cuman beberapa saja yang support untuk RF di win 8

      Hapus
  14. nice share gan..dah ane coba juga..akhirnya bisa juga maen RF di Win 8..makasih yo gan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima Kasih sudah Berkunjung..

      Semoga Bermanfaat Tutorialnya

      Hapus
  15. misi mau nanya, ini semua langkah2 nya udah di ikutin, tpi pas habis dari launcher (halaman login) itu ada error nya :

    "The Ordinal 782 could not be located in the dynamic link library C:\Windows\system32\urlmon.dll"

    ini kenapa yaa ? apa ada masalah karena gk install pake installer yaa ? soalnya ini copy file rf udah jadi dari PC, saran nya dong..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sarannya itu mungkin ada file .dll yang kurang di system agan..

      pemecahannya coba cari atau download file "urlmon.dll" terus copykan ke C:\Windows\system32 .

      bgtu saja.. trima kasih sudah berkunjung

      Hapus
  16. gan, ane dah bisa masuk... dah sampe masuk char tapi baru main bentar DC mungkin tiap 10 menit lah DC nya padahal koneksinya bagus...
    minta pencerahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dulu saya juga sering DC kalau itu belum tau untuk penyelesaiannya..

      Hapus
  17. coba dulu ya, dari tadi error service pack mlu, kemaren sempat bisa. tapi waktu lagi main koneksi terputus abis itu browsafe.dll error. minta pencerahannya sob.....

    BalasHapus
  18. ada yg tau cara ubah graphic driver di setup rf? punya gw kedetect intel hd padahal gw ada nvidia GT 740M.. alhasil gambar jadi lag abis.. dan juga maen di win8 64bit DC melulu.. ada cara biar ga sering dc dc?

    BalasHapus
  19. gan punya ane kok tetep gk bsa ea??? padahal udah ngikutin langkat" yang agan berikan. mohon bantuannya ea gan. laptop ane LENOVO win 8 64bit.

    BalasHapus
  20. gan ane mau tanya sekaligus minta solusi nih, laptop ane kenapa ya gabisa start RF notifnya sih error "some functions not available, service pack need to be updated" gimana cara ngatasinnya ya gan? mohon solusinya

    BalasHapus
  21. noh pasti laptop a46cb pasti haha
    klik kanan -> nvidia control panel -> global setting -> udah ke high permormance nvidia CMIIW
    Some functions not available, service pack need to be updated cara ngatasinya cuman 1 gan
    cuman ikutin cara yg ke 3 + 5 di atas .. lalu kalo muncul tulisan updated lagi restart pc dan jalan deh RF nya CMIIW :)

    BalasHapus
  22. brader mau tnya. . uda ngikutin cara brader tp pas klik 2x d shortcut nya kok gk muncul gambar waktu masukin id sama password nya ya. . seperti contoh gambar pertama brader. . tolong bntu brader

    BalasHapus
  23. gan klo nnti udhan maiinnya defendernya di on-in lgi gppa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya kalau mau patchnya ilang di hapus ama windows defender sih gak pa2.. -__

      Hapus
  24. broo ane klo mau klik server lsg keluar nihh tlong yaaaa

    BalasHapus
  25. Lapor gann,, sukses ni di laptop ane win 8.1..
    sempet down awal" gk bisa trus wkwk..
    Mantapp triknya (y)

    BalasHapus
  26. mas klo yang dc gmn? soalnya di klik properties ga ada bacaan compabillity , terus klo di troubleshoot compability pilih xp 3 malah ga kebuka rf nya

    BalasHapus
  27. win 8 gw bisa masuk rf tapi pas main selang beberapa menit langsung dc terus ada solusinya ?

    BalasHapus
  28. foldernya ilang gan, tp ttp makan space di HD ane, ada solusinya gan?

    BalasHapus
  29. Laptop agan mrek apa dan speknya gimana ya pengen tau

    BalasHapus
  30. gan boleh minta link buat download rf onlinenya???

    BalasHapus
  31. gan cara main rf di win8 sama win8.1 ritualnya sama ga? dilaptop saya win8.1 pake ritual ini gabisa soalnya nih mas @_@

    mohon pencerahannya..
    terima kasih

    BalasHapus
  32. ada solusinya untuk lenovo wind 8 ? soalnya pas main , ngehit momon gak lama mati..
    tolong pencerahannya dong agan agan yg udah pengalaman di probleem ini

    BalasHapus
  33. #bukan mati tapi server down .. ralat

    BalasHapus
  34. gan ane udh coba berbagai cara tdi pas maen kena imagehlp pas loading delphine gmn ya solusinya

    BalasHapus
  35. windows defender nya harus dimatikan ya >??? klo gk kenapa ?

    BalasHapus
  36. Sudahmencba berbagai cara tetap tidak bisa. Pasrah deh

    BalasHapus
  37. saya udah coba semua caranya. tapi tetep gak bisa juga sehabis login terus klik server bukannya malah masuk game eh ini malah kepental ke desktop..

    BalasHapus
  38. gan kalo eror waktu loading masuk rf nya gimana tuh ? ,
    bacaan nya
    ' loading was blocked by driver ' kaya gitu dah

    BalasHapus
  39. Kalau delphine nya invalid stack itu kenapa ?

    BalasHapus
  40. kalau "invalid crc for: dph.idr" itu knp?

    BalasHapus
  41. mau nanya dong laptop ane bisa main rf online ga, nih specnya: intel celeron, intel HD, ram 4gb. mohon bantuannya...

    BalasHapus
  42. gan klo di windows 10 bisa juga enggak??

    BalasHapus
  43. thx banget bro.
    membantu banget sumpah.
    nice post

    BalasHapus