Struktur Proposal Untuk Riset Teknologi Informasi


Selamat malam. kembali dengan saya kali ini akan memberikan sedikit pengetahuan atau informasi mengenai Struktur Proposal Untuk Riset Teknologi Informasi. Proposal umunnya digunakan sebagai bahan awal pengajuan suatu penelitian. 


Dalam kalangan mahasiswa proposal biasanya digunakan dalam Proposal Kerja Praktik, Proposal Skripsi, maupun Proposal Tugas Akhir. Nah oleh sebab itu kita perlu tau bagaimana Struktur Proposal Untuk Riset Teknologi Informasi yang benar. Untuk Strukturnya saya akan jabarkan di bawah :

Struktur Proposal Untuk Riset Teknologi Informasi
*JUDUL
A. LATAR BELAKANG
B. RUMUSAN MASALAH
C. BATASAN MASALAH
D. TUJUAN PENELITIAN
E. MANFAAT PENELITIAN
F. KAJIAN PUSTAKA    - Kajian Hasil Penelitian    - Kajian tTeori
G. METODOLOGI PENELITIAN
H. JADWAL PENELITIAN
I.  DAFTAR PUSTAKA
Begitulah struktur dari proposal untuk riset teknologi informasi tersebut. Untuk penjelasannya di bawah ini.

A. LATAR BELAKANG
---- > Berisi tentang latar belakang masalah/peluang dari suatu kasus / riset yang akan dilakukan.

B. RUMUSAN MASALAH
---- >  Berisi tentang permasalahan / kesimpulan dari latar belakang dengan menggunakan kata tanya ("Bagaimana ?").

C. BATASAN MASALAH
---- > Berisi mengenai ruang lingkup masalah yang akan dibahas.

D. TUJUAN PENELITIAN
---- > Berisi tentang alasan penelitian/riset yang akan dilakukan.

E. MANFAAT PENELITIAN
---- > Berisi tentang yang didapatkan (harapan) dari penelitian/riset yang dilakukan.

F. KAJIAN PUSTAKA
    - Kajian Hasil Penelitian
    ---- > Berisi tentang Pendapat mengenai penelitian yang sudah pernah dilakukan (penelitian sebelumnya yang sudah di buat dan berkaitan dengan topik / riset yang akan dilakukan).
    - Kajian Teori
    ---- > Teori dari hal - hal yang berkaitan dengan teori riset bisa dari buku, atau penelitian terdahulu).

G. METODOLOGI PENELITIAN
---- > Berisi tentang tahap / langkah - langkah yang akan dilakukan dalam riset.

H. JADWAL PENELITIAN
---- > Mendeskripsikan waktu untuk riset/penelitian bisa diterapkan ke dalam tabel agar lebih mudah.

I.  DAFTAR PUSTAKA
---- > Berisi apa saja acuan yang menjadi pustaka/sumber yang digunakan dalam menjalankan riset/penelitian. Nama, Tahun, Judul, Penerbit, Kota untuk Buku dan Nama + tahun + judul penelitian + instansi untuk Penelitian terdahulu.

#Semoga Bermanfaat.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment